Wisata Air Terjun Sarang Burung di Sulsel, Indah karena Ada 7 Tingkat

7 dari 10 Kota dengan Kualitas Udara Terburuk Berada di India
7 Maret 2019

Ada banyak destinasi wisata menarik yang dapat dijelajahi ketika Anda travelling ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Mulai dari Taman Nasional Bantimurung, Pulau Samalona, Pantai Losari, dan lainnya.

Berada di Sulsel, jangan lewatkan untuk singgah ke Dusun Batulappa, Desa Tompo. Di sini, terdapat air terjun eksotis yang akan memanjakan Anda. Air terjun tersebut bernama Sarang Burung. Air terjunnya unik, karena memiliki tujuh lapisan aliran air.

“Air Terjun Sarang Burung, keindahannya hingga tujuh tingkat. Berada di Dusun Batulappa, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Tempat ini memiliki airnya yang sejuk, pemandangan lapisan batuan yang elok, angin sepoi yang berhembus ditambah kicauan burung yang menenangkan. #ayodolan ke sini, keunikan air terjunnya tidak hanya 1 tapi 7 tingkat loh. Tag dan ajak teman kamu dolan ke sini! Foto dolan dari @bolangowa, TakenBy @achmadhy,”¬†tulis Instagram¬†@ayodolan, dikutip Senin (4/3/2019).

Diberi nama Sarang Burung, kemungkinan karena tempat ini tenang dan hanya terdengar suara burung berkicau di lokasi air terjun. Tetapi warga sekitar menyebut kawasan ini Air Terjun Batulappa. Batulappa berarti batu yang bertumpuk-tumpuk atau bersusun-susun.

Air terjun Sarang Burung terlihat eksotis karena terdapat lapisan batu. Air yang mengalir melewati setiap lapisan batunya menjadi daya pikat tersendiri. Setiap tingkatan memiliki deras air yang berbeda.

Bahkan, tidak sedikit wisatawan yang datang ke sini berswafoto dengan background air terjun. Untuk mencapai air terjun ini. Anda akan menyusuri persawahan, memasuki area hutan dan mendaki perbukitan. Ada beberapa titik perhentian atau posko untuk beristirahat di sepanjang pendakian. Berada di sepanjang jalan ini, Anda dapat menikmati alam yang masih alami.

Air Terjun Sarang Burung berjarak 100 km dari Makassar. Anda harus menuju Kabupaten Barru, kemudian menuju Jalan Pahlawan Jampue, hingga bertemu Dusun Batulappa, Desa Tompo.

Untuk mencapai air terjun, Anda harus berjalan sejauh satu kilometer. Karena lokasinya yang sulit, sebaiknya Anda didampingi dengan warga lokal untuk menuju air terjun. Jangan lewatkan pula untuk membawa kamera. Bagaimana, tertarik menikmati Air Terjun Sarang Burung?

2 Comments

  1. Fahru berkata:

    Good

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1
×
Hallo
Ada yang bisa saya bantu??